Pembuka Blogku (intro)

Saat ku terbangun tuk kedua kalinya, mataku terasa bingar, terpanah sinar mentari yang menyelinap dari celah pintu kamrku. Ngilu dan kepala terasa berat, itu sudah pasti tapi tetap ku paksa tuk berbaring lagi. Namun, tak lama kemudian, nada dering hapeku kembali membangunkanku, aaah sial, gerutuku dalam hati. Tak ku pedulikan, ku hanya memandang tembok kamarku dan mendengarkan dengan seksama lagunya. Sebuah lagu dari salah satu grup band indie lulusan akademi L.A Lights Indiefest, dialah Gerbang dengan hitsnya yang berjudul Cerpen.

Alunan musiknya terasa sederhana, begitupun kata-kata yang terangkai, tapi tentramkan hati. Sesaat nadanya berhenti, aku pun bergegas menegakkan kaki, menyambut dunia yang terkadang membosankan. Ku minum segelas air mineral tuk segarkan organ-organ tubuhku yang terasa kering, setelahnya ku sulut sebatang rokok mini tuk menetralisir pikiranku dan tidak lupa secangkir kopi pahit menemani. Ku hirup dalam rokokku, ku keluarkan dengan santai layaknya sesorang yang sedang yoga. Itulah salah satu sisi positif dari merokok, menurut salah seorang temanku.

Semenit berselang, ku nyalakan laptopku, menjelajah dunia maya, menelusuri ilmu, pengetahuan dan pembodohan. Terlintas di benakku tuk membuat sebuah blog, berbagi cerita tentang pasang-surut hidupku, tentang bagimana ku hidup sebagi makhluk sosial, dan meneruskan hobi membuat puisi yang sempat ku tinggalkan.

Okelah, dengan ini ku putuskan untuk membuat blog Arti Kehidupan dan secara resmiakan dilaksanakan mulai detik ini. Tuk Tuk (suara palu pak hakim)


Lirik Gerbang-Cerpen
Kuhirup udara pagi ini
Dan hangat sinar mentari
Kicauan burung-burung
Kuucapkan selamat pagi

Kulangkahkan kaki kecilku
Susuri hari yang baru
Dengan segelas kopi susu
Dan nikmatnya roti sumbu

Lalu aku bergegas mandi
Ridak lupa menggosok gigi
Cukur kumis jenggotku yang tak karuan
Biar tampak rapi

Ku kenakan kemeja putihku
Clana hitam dasi kupu kupu
Sepatu dari kulit lembu
Setelan pas untuk seleraku

Ku pacu sepeda motor tuaku
Alon alon sing penting mlaku
Ra sah ngece ra usah ngguyu
Yo wis ben wae iki karepku

Beginilah hari hariku
Biar kamu kamu semua tau
Esok lusa kalau kita bertemu
Coba sapa aku

Beginilah hari hariku
Biar kamu kamu semua tau
Esok lusa kalau kita bertemu

Coba sapa aku

Coba sapa aku
gabayar
Subscribe To Get Best Articles!

Jika menurut kalian artikel di blog ini berkualitas dan bermanfaat, silahkan berlangganan artikel terbaru melalui pesan masuk email anda secara gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak.