Puisi Malam Ini (Ungkapan Kekesalan dan Kekhawatiran)

Puisi Malam Ini: Ungkapan Kekesalan dan Kekhawatiran

Malam ini kurasa perih menggores hati,
segenap tawa terbungkam mati,
sejuta asa terbunuh sepi,
raga pun tak sanggup berdiri.

Kemana harus ku langkahkan kaki,
semua jalan terasa berduri.
Dimana harus ku cari kebahagiaan sejati,
di hulu dunia tiada ku temui..

Malam Kesedihan

Malam ini pikiranku kalut,
bersemayam di ujung maut,
tiada tali cinta yang dapat dirajut,
hanya amarah yang kian menyulut.

Pergilah risauku bagai kentut,
agar jalan hidupku tak lagi semrawut.
Ku berdoa sembari bersujud,
agar motivasiku takkan pernah surut..

Updated september 2016
Coretan disundul lagi, tapi tidak ada perubahan pada bait-baitnya karena sudah sangat bagus. Hanya judulnya saja yang dimodifikasi karena terlalu singkat, jadi ditambahkan ungkapan kekesalan dan kekhawatiran.

Puisi ini aku buat dan diterbitkan pada bulan juli 2012, begitu terkenal dan menduduki posisi teratas di mesin penelusur google. Saat itu masih ada pagerank (PR), artikel ini mendapat PR 1 dan blog  PR 2. Padahal waktu itu tidak pernah memperhatikan seo, asal nulis saja.

Banyak yang salin-tempel (copas), baik yang seluruh maupun sebagian, dan diedit. Mungkin sekarang pun, anda msih bisa menemukan bait-baitnya di beberapa situs.

Puisi malam ini menceritakan tentang ungkapan perasaan kesal terhadap kondisi kehidupan yang statis, dan terkadang menurun. Dan ungkapan kekhawatiran jika tidak ada perubahan ke arah lebih baik. Untuk itu doa dan harapan dipanjatkan, tapi adakah usahanya?

Rasa Nyaman Membuat tidak Bisa Move On

Siapa sih yang nggak ingin hidup nyaman?, kalian tentu menginginkannya. Nyaman kan berarti nggak sengsara, pikiran tenang dan batin juga damai. Tapi tahukah anda perasaan nyaman bisa membuat anda nggak bisa move on? Nggak percaya, mari simak pengalaman pribadi dan pengamatan terhadap orang-orang di sekitarku.

move on

Contoh 1
Adinda, cewek kos, hobi banget melihat film, drama dan anime. Sebagian besar waktunya dihabiskan di depan laptop kesayangannya di kamar. Karena nggak ada yang ngontrol, adinda betah banget tudur-tiduran di kamar, sembari menatap layar putih. Hasilnya, banyak kewajiban yang tertunda dan dilalaikan.

Contoh 2
Ananda, cowok kos, gemar banget bermain game online. Setiap malam selalu membeli paket malam di warnet game online, bahkan sering juga paket sehari. Merasa nyaman di warnet game online, ananda pun melupakan kewajibannya di dunia nyata.

Contoh 3
Putri, cewek kontrakan, kuliah sambil bekerja. Tapi gawenya di tempat hiburan malam. Bisa dibayangkan donk kayak gimana. Keenakan dengan kerjanya, belum lagi gaji gede dan bonus plus-plusnya, lupa deh dengan kuliahnya. Nggak peduli dosa apa kagak, yang penting nyaman, nikmat dan bisa beli apa saja.

Contoh 4
Putra, cowok kontrakan, suka banget berjudi, katanya sih sering hoki. Mulai dari judi bola, kartu, roulette, dll sudah dicobanya di dunia nyata dan maya. Karena sering dilakukan dan menjadi kebiasaan, akhirnya pun menjadi candu. Kalau nggak main judi katanya nggak nyaman dan hidup kurang lengkap, biarpun perbuatan yang dilarang.

Contoh 5
Para karyawan dan karyawati yang sudah merasa nyaman dengan pekerjaan dan lingkungannya. Biarpun gajinya sebenarnya pas-pasan, pekerjaannya juga tak sesuai dengan bidangnya, mereka tetap betah.
Gara-gara kenyamanan tadi, mereka sulit bergerak dan berkembang. Mereka pun takut menghadapi persaingan lapangan pekerjaan yang lebih baik.

Pertanyaannya... Lalu dimana cita-cita anda dulu?, apakah anda selamanya menjadi anak buah?.

catatan:
Nama-nama di atas hanya samaran dan cerita-cerita tersebut dari pengalaman dan pengamatan. Jadi, jika ada kesamaan dan kemiripan, jangan tersinggung ya.

Kesimpulannya, rasa nyaman sering menjebak kita untuk bertahan di tempat yang sama. Oleh karena itu, keluarl dan bergeraklah maju, menjadi orang yang sukses, biarpun tantangan hidup menakutkan.

50 Jenis Format Font dan Perbedaan OTF TTF WOFF

Arti font memiliki definisi yang berbeda sesuai dengan penggunaannya. Sederhananya, font digunakan untuk menampilkan dan mendeskripsikan huruf dan angka, serta logo di komputer, mobile, dan web.

File font berisi satu atau lebih font yang dapat diakses oleh operasi sistem dan aplikasi. Kebanyakan font modern disimpan baik ke dalam format OpenType maupun TrueType, dimana keduanya dapat digunakan di Macintosh dan Windows. Adapun format font yang sering digunakan adalah, OTF TTF dan WOFF.

format font

Jenis-Jenis Format Font (fileinfo.com)

Ekstensi File Tipe File
.fnt Windows Font
.fon Generic Font
.ttf TrueType Font
.otf OpenType Font
.woff Web Open Font Format
.acfm Adobe Composite Font Metrics
.amfm Adobe Multiple Font Metrics
.gdr Symbian OS Font
.pfr Portable Font Resource
.odttf Obfuscated OpenType Font
.compositefont Windows Composite Font
.sfd Spline Font Database
.fot Font Resource
.xfn Ventura Printer Font
.vfb FontLab Studio Font
.tfm TeX Font Metric
.pfa Printer Font ASCII
.ttc TrueType Font Collection
.pmt PageMaker Template
.suit Macintosh Font Suitcase
.pfb Printer Font Binary
.pfm Printer Font Metrics
.t65 PageMaker Template
.dfont Mac OS X Data Fork Font
.bdf Glyph Bitmap Distribution Format
.gf Metafont Bitmap
.ytf Google Picasa Font Cache
.pk Packed Metafont
.etx TeX Font Encoding
.gxf General CADD Pro Font
.vlw Processing Font
.euf Private Character Editor
.tte Private Character Editor
.mf Metafont
.ffil Mac Font Suitcase
.afm Adobe Font Metrics
.abf Adobe Binary Screen Font
.txf Celestia Font Texture
.vnf Vision Numeric Font
.eot Embedded OpenType Font
.lwfn Adobe Type 1 Mac Font
.cha Character Layout
.pc PaintCAD Font
.sfp Soft Font Printer
.chr Borland Character Set
.xft ChiWriter Printer Font
.f3f Crazy Machines Font
.mxf Maxis Font
.mcf Watchtower Library Font
.nftr Nintendo DS Font Type

Pengertian TTF OTF WOFF
TTF (TrueType Font)
TTF adalah format font yang dibuat oleh perusahan Apple, tapi dapat digunakan baik di Macintosh dan Windows.

OTF (OpenType Font)
OTF adalah format font yang dikembangkan oleh perusahaan Adobe dan Microsoft. Otf mengombinasikan format PostScript dan TrueType.

WOFF (Web Open Font Format)
WOFF adalah file font web yang digunakan untuk tampilan halaman web. Keunggulannya, format ini sudah dikompres, mendukung format TrueType dan OpenType, serta informasi lisensi. Pada CSS, woff menggunakan aturan @font-face.

Perbandingan TTF OTF WOFF
TTF vs OTF, lebih baik mana?
Baik ttf dan otf ukurannya dapat diubah tanpa mengurangi kualitasnya, dan ketika dicetak/diprinter hasilnya kelihatan cocok. Namun, karena otf terdiri dari ttf juga, maka otf memiliki beberapa kelebihan daripada ttf. Meski demikian, penggunaan font tergantung pada aplikasi yang digunakan.

TTF dan OTF vs WOFF
Dalam hal desain web, woff tentunya jauh lebih baik daripada ttf dan otf.

Font Family
Agar anda tidak salah tafsir, font format berbeda dengan font family. Format font ditandai dengan ekstensi (.). Sedangkan font family adalah bagian dari format font, misal Arial, Verdana, Tahoma, dll.

Sekian artikel tentang 50 Jenis Format Font dengan penjelasannya.

Ikut Turnamen Clash Royale tapi Dipassword?

Tournaments (turnamen) adalah fitur Clash Royale yang dikenalkan pada bulan april 2016, dimana para pemain saling bersaing dan bertanding satu sama lain. Waktu kompetisinya singkat, dan hadiah yang diperebutkan adalah sejumlah gold (emas) dan card (kartu).

turnamen clash royale

Syarat untuk mengikuti turnamen adalah akun clash royale minimal level 8. Agar berjalan seimbang, ada aturan khusus dari supercell. Pemain yang King Towernya di atas level 9, akan disetarakan ke level 9. Tapi tidak berlaku untuk level di bawahnya

Begitupun dengan level kartu, common card disetarakan ke level 9, rare card ke level 7, epic card ke level 4, dan legendary card ke level 1.

Join turnament clash royale sangat susah, biarpun statusnya open dan belum penuh, selalu gagal masuk. Banyak trik biar bisa join di blog-blog lain, tapi nggak ada yang ampuh. Kebanyakan tournament yang dibuat dipassword pembuatnya.

Turnamen Rutin Clash Royale Indonesia
Anda ingin merasakan turnamen clash royale tapi gems belum cukup untuk membuat turnamen?. Atau ingin ikut, tapi merasa kesulitan buat join?. Jangan khawatir, 2-4 minggu sekali aku akan mengadakan turnamen rutin di hari sabtu-minggu, jadi jangan lupa untuk memborkmark halaman ini.

Turnamen CR yang aku adakan hanya untuk 100 pemain. Waktu persiapannya dua jam, dan kempetisi berjalan selama satu hari. Total kotak hadiah (chest) 40.

Edisi ke-1 (03/09/2016)
nama: indo AK #1
sandi: 4sept2016

Hadiah Tournament Clash Royale
Berikut hadiah kartu yang bisa anda dapatkan, sesuai dengan ketentuan 100 peserta.

Ranking Akhir Hadiah Kartu
1 30
2 20
3 15
4-10 8
11-20 4
21-30 4
31-40 4

Baik membuat dan mengikuti turnamen clash royale, apalagi menang, berguna untuk melengkapi achievement (pencapaian). Akun anda akan mendapat sejumlah experience (XP) dan gems gratis.

Sekian, selamat bertanding untuk memperebutkan posisi terbaik turnamen clash royale.

Analisis Email Phising Penipuan Akun Paypal

Pengertian Phising
Kata phising berasal dari fishing, yang berarti memancing, maksudnya memancing informasi keuangan dan kata sandi kepada korban.

email phising paypal

Dalam ilmu komputer, pengelabuan (Inggris: phishing) adalah suatu bentuk penipuan yang dicirikan dengan percobaan untuk mendapatkan informasi peka, seperti kata sandi dan kartu kredit, dengan menyamar sebagai orang atau bisnis yang tepercaya dalam sebuah komunikasi elektronik resmi, seperti surat elektronik atau pesan instan.

Phishing (dikenal juga sebagai carding atau spoofing) adalah email yang berusaha untuk secara curang memperoleh informasi data pribadi dari Anda, seperti kata sandi akun atau informasi kartu kredit. Sekilas, email tersebut tampak seperti berasal dari perusahaan atau individu yang tepercaya, tetapi bukan.

Contoh Email Penipuan Akun Paypal
Dua hari ini, di kotak spam gmailku ada dua pesan paypal mencurigakan. Isinya bilang ada aktifitas login mencurigakan dari IP rusia, untuk itu aku disuruh mengklik link login yang disediakan. Lalu disuruh memperbarui informasi akun, diberi waktu tiga hari. Jika tidak, akunku dibanned selamanya, WOW serem banget ha ha.

Awalnya aku menghiraukannya, tapi penasaran juga dan takut terjadi sesuatu dengan akun paypalku. Darpida terkena jebakan situs berbahaya, langsung saja menuju ke situs resmi paypal.com. Cari info juga seputar email phising akun paypal buat wawasan.

contoh email phising

dari: Support <paypal@support.com> lewat mail.siteskins.net
kepada: xyz@gmail.com
tanggal: 2 September 2016 23.32
perihal: account notification by support
dikirim oleh: mail.siteskins.net
enkripsi: siteskins.net tidak mengenkripsi pesan ini

view your recent activity and update your informations
Hello PayPal User,
Check your recent activity by logging in now. we have detected different logins to your account from different country

Ip logging: country: Statement Date:
80.155.20.45 Russia 31 August 2016

What you do?
Open your account by clicking to "login" button, and remember to update your informations after logging in.
We will give you 3 days to update your informations or we will suspend your account forever.

Login and update your informations

Analisis Email Phising Mengatasnamakan Paypal
1. Keamanan gmail sangat bagus, alhasil pesan tersebut masuk ke spam. Dari sini sudah sangat mencurigakan, jadi jangan pernah mengklik link apapun maupun membalasnya.

2. Karena tidak biasa, google juga memberi peringatan. "Berhati-hatilah dengan pesan ini. Pesan serupa pernah digunakan untuk mencuri informasi pribadi orang-orang. Jangan klik tautan atau membalas dengan menyertakan informasi pribadi, kecuali Anda memercayai pengirimnya."

3. Di bagian pengirim, ada pihak perantara, 'lewat' (pelajari maksudnya). Padahal website-website ternama tidak menggunakan pihak ketiga untuk mengirim pesan.

4. Pengirim paypal@support.com agak mencurigakan, dan kalau dilogika seharusnya support@paypal.com.. Selain itu, selama ini email yang aku dapat dari paypal, pengirimnyaPayPal <service@intl.paypal.com>.

5. Penggunaan tata bahasanya bagus, hanya saja pesannya sangat mengancam.

Identifikasi tautan link di email phising, bisa anda pelajari di very unusual paypal phishing attack.

Solusi Mencegah Kejahatan Online Akun Paypal
Di website resminya paypal.com/id/webapps/mpp/phishing, ada banyak kiat-kiat untuk mewaspadai phisisng, baik situs maupun sms dan email mencurigakan. Selanjutnya jika anda mendapat pesan atas nama paypal yang mencurigakan, harap melaporkannya ke spoof@paypal.com.

Di pihak gmail, untuk mencegah email phising bisa dibaca di support.google.com/mail/. Untuk membantu memerangi para phishers, pada sebelah kanan tombol Balas, pilih Laporkan Phising.

Demikian pengalaman mendapat email phising modus penipuan akun paypal. Dan sekalgi lagi, jangan pernah mengklik tautan link maupun membalasanya jika anda menganggap sebuah email mencurigakan.

kredit arti phising id.wikipedia.org dan support.apple.com