Pengertian Definisi Kata Gokil

Kata Gokil selalu ngetrend dan nggak pernah basi di kalangan remaja. Lalu tahukah anda, apa sih gokil itu?. Kalau kita mencarinya di google, nggak bakalan nemu jawaban yang memuaskan, rata-rata jawabannya sama tapi nggak bisa dipertanggungjawabkan. Nah berikut ini mari kita kupas-tuntas bersama-sama pengertian atau definisi kata gokil.

Sebelumnya, menurut anda apa gokil itu?, kebanyakan dari anda mungkin menjawab gokil itu gila-gilaan dan dekil abis deh pokoknya. Apakah itu benar, yap jawaban anda bisa dibilang betul karena KBBI (kamus besar bahasa indonesia) sendiri tidak memberikan definisi kata gokil.

Pendekatan Bahasa
Jika gokil ditafsirkan dengan pendekatan bahasa lain, misalnya bahasa inggris. Gokil terdiri dari kata go dan kill, Go artinya pergi dan Kill artinya membunuh. Dua kata tersebut merupakan bentuk kalimat perintah yang artinya Pergilah Membunuh.

Lho kok membunuh, gila donk orang yang menuruti perintah tersebut. Nggak juga, mungkin juga dia adalah pembunuh bayaran. Nah yang penting disini, secara spontan anda (kebanyakan dari anda) bilang gila, ya gila. Dan kata gila inilah yang dapat juga dijadikan klue untuk mengartikan gokil.

Gokil versi TolololPedia (Ensiklopedia Buebass)
Gokil adalah sekumpulan Homo Kambingcius yang mengalami kerusakan otak. Mereka ditemukan pada tahun 1990 oleh bapaknya bernama Adolf Killer. Ia kemudian memungut satu anak gokil itu dan diberi nama Adolf Hitler. Maka Adolf sampai dewasa melakukan hal-hal gokil, seperti melacuri 3 juta orang Yahudi, wanita maupun waria.

“Gokil merupakan Golongan Tukang Kikil” (Komeng)
“Gokil itu Gondrong dan Dekil” (Adul)
“Gokil itu Goblok dan Dekil” (Golongan Tukang Kikil)

Menurut penelitian, Gokil sebenarnya telah punah ketika Suharto meninggal. Karena Suharto orang gokil terakhir, maka saat matinya ia meledak dan serpihan tubuhnya terbang menempel di manusia secara random.

Wah wah wah, ngawur banget nih versinya om tolololpedia tapi lucu juga sih dan dapat dijadikan masukan. Nah berikut ini aku akan membuat kesimpulan Pengertian Kata Gokil dan semoga anda menyetujuinya.

Gokil adalah sebuah kata yang menunjuk pada kegilaan. Namun gila disini tidak diartikan gila yang sebenarnya. Gila yang dimaksud merujuk pada hal-hal yang wah/super, di luar batas kewajaran dan kebiasaan sehari-hari.

Mengapa gila tidak diartikan gila yang sesungguhnya?, mari kita telaah dari kebiasaan orang-orang usa dan inggris. Kalau kita nonton film mancanegara, kita sering mendengar 'he is mad' 'you are mad'. Kata 'mad' sendiri berarti gila, tapi mad yang dimaksud bukanlah gila beneran. Mad sering diartikan dengan orang yang sangat marah, pokoknya marahnya nggak ketulungan. Atau mad juga sering diartikan orang yang melakukan hal ekstrim, yang diluar batas wajar.

Gokil

Gokil versi ABG Gaul
Kata Gokil sekarang sering diartikan dengan hal-hal yang super lucu, dekil dan kocak abis. Jadi gokil lebih merujuk pada hal-hal yang bisa menghibur dan membuat kita tertawa.

Demikianlah pembelajaran hari ini terkait Pengertian Definisi Kata Gokil, semoga apa yang sudah aku sampaikan di atas dapat memberikan manfaat bagi anda.

2 komentar:

  1. Kalo versi ane Gokil itu: lucu,bikin ketawa,bikin suasana enak,tidak galau.

    BalasHapus
  2. stuju ma vrsinya adul & komeng dunk. .. ;D

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak.