Mbak Ade Ayu Sasmita @TrioMacan2000

Hari ini buka twitter lagi, dan seperti biasa yang memenuhi beranda tuh model cakep dengan tatonya yang keren, Tiga Setia Gara, dan sosok yang saat ini masih misterius, mbak Ade Ayu Sasmita. Maklum, yang aku ikuti (following) nggak sampek 30 biji kepala, kalau banyak-banyak sumpek ngeliatnya.

Ade Ayu Sasmita TrioMacan2000

Mumpung masih ingat, surfing kesana-kemari buat nyari identitas @TrioMacan2000 alias Mbak Ade Ayu Sasmita. Ternyata sia-sia, nggak ada yang mau menunjukkan siapakah sosok pemilik akun twitter misterius ini, yang sering kali menyenggol para penguasa dengan tweet-tweet pedasnya. Hanya ada sedikit klue dari tempo.co, berikut ini kutipannya.

Tempo menemui dia (Ade Ayu Sasmita), Selasa 22 Mei 2012. Ia bersedia mengakui sebagai pemilik akun yang namanya ditulis sebagai "Ade Ayu Sasmita" ini. Ia pun bersedia menjelaskan latar belakangnya dalam berkicau, termasuk bahan kicauannya. Namun, untuk saat ini, ia meminta nama aslinya tidak dipublikasikan dulu. "Nanti saja menjelang 2014," katanya.

Pengikutnya sering menyapa "Ade Ayu Sasmita" dengan "mbak". Padahal ia sebenarnya seorang laki-laki berkulit cokelat, suka tertawa lepas, dan tak henti merokok Sampoerna A-Mild. Pertemuan kami di sebuah hotel di Jakarta Utara ini adalah untuk kedua kalinya. Dan dalam dua kali ketemu, dia selalu sibuk menerima telepon guna membicarakan pelbagai proyek di sela obrolan. "Pekerjaan saya konsultan politik, hukum, dan bisnis," katanya.

"Ade Ayu Sasmita" punya latar belakang aktivis. Ia mengatakan pernah berhadapan dengan polisi, bahkan dipenjara. Ia mengatakan istrinya tahu hobinya menebar pernyataan di media sosial. Dalam pertemuan di satu hotel di Jakarta Pusat, "Ade Ayu Sasmita" meyakinkan kepada Tempo sebagai pemilik akun TrioMacan 2000. Dia menyalakan iPad-nya, lalu ia menuliskan sebaris cuit yang didiktekan Tempo. Sedetik kemudian cuit itu tayang di timeline.

So, siapapun sosok asli Mbak Ade Ayu Sasmita, nggak penting buatku. Yang jelas dia berusaha untuk membongkar kabut hitam yang selama ini masih menaungi negeri ini. Jadi aku mendukung banget setiap kicauannya di twitter.
gabayar
Subscribe To Get Best Articles!

Jika menurut kalian artikel di blog ini berkualitas dan bermanfaat, silahkan berlangganan artikel terbaru melalui pesan masuk email anda secara gratis.

3 komentar:

Berkomentarlah dengan bijak.