Puisi Cinta Romantis untuk Kekasih Hati

Puisi cinta buat kekasih, pacar dan juga pujaan hati. Lalu yang seperti apa, berupa puisi yang penuh kata gombal ataukah syair bujuk-rayu sederhana. Apapun itu, anda takkan pernah mendapatkan puisi romantis jika hanya mengandalkan puisi para seniman dan penyair, apalagi nyarinya di om google. Ribet deh, nemunya juga puisi-puisi romantis kampungan dimana pemilik blog atau situsnya cuma ngarepin serp google, nggak ada penghayatan sama sekali.

Puisi akan jauh lebih romantis jika berupa Luapan Hati anda, jadi alangkah baiknya anda membuatnya sendiri. Nggak peduli bagaimana gaya bahasanya, sudah memenuhi kaedah pembuat puisi yang baik atau tidak. Yang penting adalah rangkaian kata tersebut mencerminkan isi perasaan anda yang ingin anda sampaikan ke Yang Tercinta.

Cinta Romantis Kekasih Hati

Sebelumnya juga, kenali dulu sifat kekasih hati ataupun target anda. Apakah dia suka digombalin atau tidak, kalau suka ya buat puisi gombal. Dan kalau tidak, jangan coba-coba membuat puisi yang berlebihan alias lebay. Pasti si doi cuma bilang makasih, nggak bakalan deh dibaca puisi tersebut, apalagi yang model panjang lebar kayak cerita.

Selain itu juga, pastikan anda tahu apakah si doi mengerti sastra, khususnya puisi dan syair. Kalau pandai, jangan coba-coba deh ngirim puisi nggak berbobot. Jadi gimana donk?, jika anda nggak mahir membuat puisi cinta romantis, akau saranin gunakan saja puisinya para penyair terkenal. Tapi ingat tambahkan footnote alias siapa pengarang puisi tersebut.

Sekian dulu deh yang bisa aku bagikan tentang pernak-pernik puisi cinta romantis, semoga bermanfaat terutama yang lagi kasmaran, dan berniat membuat puisi untuk kekasih hatinya. Akhir kata, have a nice day dan kunjungi terus blogku.

5 komentar:

  1. y g2 deh sobat, ,mklum skrang google sndiri jg jarang mmbantu..

    BalasHapus
  2. good information . thank you

    BalasHapus
  3. Yang menurut Orang lain bagus belum tentu ccok buat kita, yang menurut kita Bagus belum tentu mewakili perasaan Orang lain .... tp skarang kan jamannya instan yang penting puisi ... COPAS juga Gpp lah .... :D
    sah2 saja ... Toh menurut saya ga masalah ...

    BalasHapus
  4. yup, ..copas puisi mmang nggak mslah slama yg mrasa drugikan nggak menuntut,, ;D

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak.