Demam Pilek Sariawan, Lengkap Penderitaanku

Semua orang memang tidak ada yang senang terserang penyakit, biarpun jenis penyakit ringan seperti demam, pilek dan sariawan. Ketiganya beberapa hari ini mengganggu aktifitas gerak laku dan pikiranku. Salah satunya menambah daftar coreng presensiku dalam seminggu ini.

Demam Pilek Sariawan

Awalnya hanya sakit demam, entah apa penyebabnya. Kalau dipikir-pikir, mungkin gara-gara pola hidup yang tidak sehat dan juga karena perubahan cuaca yang drastis. Jiwa dan raga yang terlalu banyak aku tekan untuk mengikuti hobi/kesenanganku tanpa diiringi dengan istirahat yang cukup dan teratur, serta pola makan yang nggak jelas harus dibayar dengan mahal. Terlebih cuaca yang berhari-hari mendung dan hujan tiba-tiba langsung panas membuat daya tahan tubuhku tak kuasa menahan.

Saat demam, ku habiskan waktuku untuk tidur dan nggak terasa hingga kurang lebih 20 jam. Ketika bangun, tau-tau gusiku terasa sakit, 'mungkin ada yang salah saat aku tidur atau juga karena kurangnya vitamin c', gumamku. Untuk urusan menjaga gigi, aku termasuk rajin ya seenggaknya sehari sekali gosok gigi biarpun mandinya dua atau tiga hari sekali he he.

Sehari berlalu, sariawan yang membuatku kesulitan makan sudah mulai baikan, datanglah pilek. Hadew, meler lagi, sangat menjengkelkan. Kalau sudah terkena pilek/flu apalagi di awal pasti bikin meler, kepala rasanya ngilu, bersin-bersin dan susah banget untuk tidur. Seperti saat ini, nggak bisa tidur, jadi kuputuskan saja menulis tentang penderitaanku ini.

Biarpun semua penyakit ini membuatku jengkel dan menderita, tapi ku coba untuk tidak mengeluh dan menyalahkan nasib. Hanya bisa bersabar dan berdoa untuk kesembuhan, mungkin di balik cobaan ini ada hikmah yang bisa aku petik untuk kehidupan yang lebih baik.

1.20 AM Mataku sudah semakin ngantuk, melihat layar laptop terasa ngilu. Jadi sekian dulu yang bisa ku bagikan untuk coretanku. Kepada anda para pembaca, doakan untuk kesembuhanku ya.
gabayar
Subscribe To Get Best Articles!

Jika menurut kalian artikel di blog ini berkualitas dan bermanfaat, silahkan berlangganan artikel terbaru melalui pesan masuk email anda secara gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak.