Operator Indosat itu Tukang Tipu Paling Busuk

Di tengah gencarnya persaingan operator seluler di Indonesia, para operator mengeluarkan berbagai produk baru, fitur dan program menarik untuk memikat pelanggan. Namun, mereka semuanya tidak memperhatikan kenyamanan para pelanggan, khususnya para pengguna lama.

Berbagai tips dan trik dilakukan untuk 'mengelabuhi' konsumen, bisa dibilang MENIPU. Dan tahukah anda, operator GSM mana yang paling busuk?. Dari pengamatan dan pengalamanku, operator terbusuk dan penipu sejati adalah indosat. Ini adalah hasil dari penilaian obyektif karena aku menggunakan kartu mentari, xl dan simpati untuk hp, serta kartu 3 dan axis untuk modem. Secara singkat berikut ini perbandingan kelemahannya:

Operator Indosat

Kartu 3 dan Axis
Kedua operator ini sebenarnya paling enak digunakan, banyak bonus yang ditawarkan. Dari segi sinyal, sangat sedikit daerah yang terjangkau 3G.

Kartu Telkomsel [Simpati, AS, Kartu Facebook dan Hallo]
Telkomsel sering dikatakan sebagai operator termahal, namun pelayanan yang diberikan menurutku sangat memuaskan jika dibandingkan dengan operator lainnya. Hal yang paling membuat jengkel adalah banyaknya nomor tak dikenal menawarkan produk, sehari bisa 5-10 sms. Para sms boomer ini mengirim sms secara acak.

Sedangkan dari segi sinyal, operator anak cabang Telkom ini kiranya paling banyak jaringannya, baik sinyal GPRS hingga HSDPA.

Kartu XL
XL terbilang operator baru jika dibandingkan dengan telkomsel dan indosat, tapi mereka sudah berhasil memikat banyak pelanggan. Operator ini mirip dengan indosat, keduanya paling gencar melakukan produk baru dan sama-sama busuk.

Kartu Indosat [Mentari dan IM3]
Operator seluler ini adalah penipu paling ulung dalam memainkan triknya untuk mengelabuhi anda. Banyak sekali fitur dan program baru yang ditawarkan, tapi layanan yang diberikan amburadul dan sangat tidak memuaskan. Berikut ini beberapa kebusukannya:

- Yang paling santer adalah bonus pulsa sms, telpon dan internet 7hari/7malam. Awal promo ini keluar, memang bonusannya bisa digunakan untuk 7 hari, tetapi beberapa minggu kemarin hanya berlaku satu hari dan bahkan tidak 24 jam. Dan lucunya, perhitungan untuk telpon sangat luar biasa bajingannya, bonus 50ribu tidak sampai 10 menit habis.
- Banyak Iklan
Banyak iklan dan promo yang dikirim ke nomor hp kita, baik melalui sms maupun jendela info layanan. Kalau dikirim melalui sms sih masih bukan masalah besar, tapi kalau ditampilkan di jendela layar yang biasanya berisi "Dapatkan bonus bla bla", "Selamat anda bla bla", "Anda sudah bla bla" dan masih banyak lagi. Sangat mengganggu sekali, setiap kali kita sms, telpon dan internetan, muncul info layanan.
- Gangguan Jaringan
Indosat paling sering mengalami gangguan/trouble terutama ketika hari besar.

Bangsatnya Operator di Indonesia
- Harga dan tarif dapat dikatakan sangat mahal. Coba lihat di negara tetangga seperti Malaysia.
- Layanan yang tidak memuaskan.
- Semuanya melanggar UU Perlindungan Konsumen. Banya promo dan fitur yang tidak dijelaskan secara rinci, teknik mengelabuhi ini kiranya merugikan konsumen.
- Susahnya layanan UNREG atau STOP.
- More and more...

Peran Pemerintah?
Pemerintah khususnya Kemenetrian Komunikasi dan Informatika cuma satu, duduk manis dan tidur.

Wah wah, ternyata sudah panjang sekali aku menggerutu tentang keburukan operator seluler kartu GSM di negara lucu kita ini. Sebenarnya masih banyak lagi, tapi sudah capek ngetiknya. Akhir kata, mari kita sama-sama berdoa agara para provider/operator di Indonesia lebih baik lagi.
gabayar
Subscribe To Get Best Articles!

Jika menurut kalian artikel di blog ini berkualitas dan bermanfaat, silahkan berlangganan artikel terbaru melalui pesan masuk email anda secara gratis.

17 komentar:

  1. trs kami pke kartu ap..

    BalasHapus
  2. setuju, bru aja saya ngalamin sama mentari, isi pulsa 100rb, bbrp dtik kmudian saat hndak dftar paket inet kuota yg 99rb sistemnya blg pulsa sya tidak mncukupi, dan jreng-jreng!! pulsa uda tingal 98rb, ngerjain + nipu + gondokin

    BalasHapus
  3. Memang benar indosat itu paling busuk, awalnya dikira efisien eh ternyata apa yang dijanjikan bertolak belakang , banyak iklan tipu-tipu lagi hadeeuuuh

    BalasHapus
  4. all: paketan semua operator di negara ini memang pada parah semua.. bisa dibandingkan jika kita pakai paket dan pulsa biasa.. seperti internet, telpon dan sms pasti kalau paket sering ngadat dan banyak ketentuan yang tidak dijelaskan, tapi kalau pakai pulsa reguler lancar banget...

    BalasHapus
  5. kalau indosat busuk,trus npa kita msih pake kartu indosat....?

    BalasHapus
    Balasan
    1. INDOSAT TIDAK BUSUK , SINYALNYA KUAT DAN BAGUS KOQ bukan p[enipu

      Hapus
  6. karena tren anak muda

    BalasHapus
  7. Kenapa kamu bilang seperti itu ke semua kartu, terus kamu pakai kartu apa selain kartu yang di atas? Atau kamu mempunyai kartu buatan sendiri? Yang lebih bagus dan enak di pakai selain kartu di atas, dan mengapa kamu tidak edarkan demi kenyamanan orang lain

    BalasHapus
  8. iya gan, gua baru ja ketipu indosat.. katanya dapat gratis nelpon 60 menit setelah isi pulsa 10 rb, tapi malah disuruh daftar ini itu dlu sampai pulsa kesedot..

    BalasHapus
  9. kalo gue sih emang jarang OL lewat HP...mending pasang speedy aja bro...wkwk

    BalasHapus
  10. di tempat saya malah tambah busuk lg :(
    di daerah karimun jawa

    BalasHapus
  11. Tul betul.....
    Pakai aja operator 3 bos mantap hemat internetnya... semoga operator 3 makin murah dan mengerti kebutuhan pelanggannya...

    BalasHapus
  12. Saya kapok menggunakan kartu indosat.

    BalasHapus
  13. Indosat bajingan. Masak kuota msh 300mb uda g mw jln koneksi datay. Mending ngomong aja kuota 700mb jgn 1gb. Gue sumvahin anak cucuq haram pke indosat

    BalasHapus
  14. Nyesel pake indosat gan, saya pakai internet UNLIMITED BULANAN 100 rb bilangnya "Sukses diperpanjang hingga 07/03/2016". Dari situ saya merasa aman buat internetan pakai android saya, tiba -tiba tgl 07/02/2016 ada notifikasi dari indoshit pulsa anda Rp 0.....
    Padahal intenet UNLIMITED gan..........
    Mending jgn pakai ini operator deh ga recommended,
    biar bangkrut sekalian, bisnis pakai tipu-tipu ck2

    BalasHapus
  15. Enak ny di hack provider ny..biar konsumen bisa gratisan..udh banyak di google tutorial ny

    BalasHapus
  16. di jakarta sekarang juga indosat sekarat bangsat ttup aja sekalian paket 2 gb di pake jaya anjing..

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak.