Cinta Itu? by Slank Version

Cinta, berbicara tentang cinta nggak pernah ada habisnya, seiring perbedaan daya pikir seseorang. Sedalam mana anda berpikir, sejauh mana anda merasakan cinta dan bagaimana anda kehilangan cinta. Banyak sekali yang memberikan difinisi 'what is the meaning of love', terutama kalangan penyair dan seniman. Tapi tentu saja persepsinya berbeda-beda, salah satunya menurut group band SLANK.


Setelah lama nggak pernah ngikutin perkembangan musik tanah air, eh ternyata slank udah ngeluarin album baru yang bertajuk mini album 'I Slank U' pertengahan bulan february lalu. Langsung download deh, dan ternyata lagu yang baru cuma dua single, yang lainnya aransemen ulang. Salah satu lagu yang menjadi perhatianku adalah Foto dalam Dompetmu (new version) yang membuatku kurang srekh gara-gara intronya.

Intro lagu Foto dalam Dompetmu, kaka sang vokalis mengutarakan apa itu cinta?. Wah ngebahas cinta, jadi kurang asyik, tapi ya mau gimana lagi, mungkin sudah menjadi tuntutan musik tanah air, yang temanya selalu galau. Selain itu, biarpun aliran mereka ska dan sedikit rock alternatif, tetap saja mereka pernah merasakan cinta. Nah berikut ini, Cinta adalah ... dalam lagu Foto dalam Dompetmu.


Cinta itu imajinasi
Cinta itu dua hati
Cinta itu chemistry
Cinta itu kata hati
Cinta itu nurani
Cinta itu magic
Cinta itu yang terbaik

Selain itu, kalau ngebahas apa itu cinta menurut group band yang sudah berumur 28 tahun ini, jadi teringat lagu Kuil Cinta yang merupakan soundtrack OST Get Married. Di lagu ini, hampir setiap bait menyebutkan cinta itu?.

cinta itu suci, itu putih, itu tinggi
cinta itu murni, itu bersih, itu tinggi
cinta itu suci, itu putih, itu tinggi

cinta itu murni, itu bersih, itu tinggi
cinta itu benih, itu jernih, itu tinggi

cinta itu air, itu bening, itu tinggi
cinta itu cantik, itu wangi, itu tinggi

cinta itu api, yang alami, yang tertinggi
cinta itu hati, itu kasih, itu tinggi
cinta itu api, itu sakit, itu tinggi
cinta itu pasti, yang abadi, yang tertinggi

Dari sekian persepsi slank yang mengartikan arti cinta, terlihat semuanya sangat simple, berbeda dengan musisi lainnya yang mengartikan secara panjang lebar. Tapi ya maklumlah, namanya juga group band slengek'an alias sesuka hati. Tapi apapun perbedaan difinisi cinta, yang penting bisa menghargai dan menghormati orang lain.

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. thanks for your pride. .i'm very happy that you'd sharing my article in your network

    BalasHapus
  3. Love is imagination
    Love is two hearts
    Love is chemistry
    Love is the conscience
    Love that conscience
    Love is magic
    Love is the best

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak.