5 Tips Menghilangkan Bau Badan Tubuh

Bau badan tubuh memang sangat mengganggu, terlebih bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Karenanya, tentu semua orang menginginkan aroma tubuh yang wangi, terhindar dari bau badan yang tidak sedap dan jelas mengganggu orang-orang di sekitar kita. Lalu bagaimanakah cara mengatasi bau badan tersebut? anda tidak perlu kuatir, berikut ini 5 tips sederhana yang bisa anda lakukan, seperti dilansir Boldsky.

bau badan tubuh

Tips Menghilangkan Bau Badan Tubuh
Cukur Bulu Ketiak
Salah satu penyebab bau badan adalah berasal dari keringat di ketiak. Jadi pastikan bahwa Anda rajin untuk mencukur bulu rambut yang ada di ketiak. Sebab, jika rambut ketiak dicukur, paling tidak keringat tidak bisa terakumulasi.

Gosok Tubuh dengan Scrub
Bau menyengat yang berasal dari tubuh biasanya karena jenis bakteri tertentu yang muncul bersama keringat. Oleh karenanya, untuk menyingkirkan bau tersebut paling tidak gosok tubuh Anda dengan scrub khusus setidaknya dua kali seminggu. Sebab, sabun mandi biasa belum tentu ampuh untuk mengatasinya.

Gunakan Astringent
Seperti disebutkan sebelumnya, bau badan tidak disebabkan oleh keringat, tetapi bakteri yang tumbuh pada keringat. Jadi setelah Anda mandi, pastikan Anda mengeringkan tubuh secara menyeluruh dengan handuk. Kemudian gunakan astringent untuk membunuh semua bakteri pada kulit Anda.

Konsumsi Makanan kaya Zat Besi
Pada penelitian, kekurangan zat besi ternyata dapat meningkatkan bau badan pada pria. Jadi mulailah konsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti daging merah, kangkung, bayam, kismis atau telur.

Hindari Makanan tertentu
Tak hanya mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi, namun Anda juga harus menghindari beberapa makanan dan minuman tertentu seperti kopi, teh, soda, bawang. Pasalnya, hal itu dapat merangsang kelenjar endokrin yang bisa menghasilkan lebih banyak testosteron. Jika Anda sulit untuk berhenti mengkonsumsi, paling tidak batasi asupannya.

Artikel kesehatan tentang 5 tips atasi bau badan bersumber dari lifestyle okezone. Semoga bermanfaat dan ingat mencegah lebih baik dari mengobati. Jadi sebelum tubuh anda menjadi bau, rawatlah badan anda secara sehat dan teratur.
gabayar
Subscribe To Get Best Articles!

Jika menurut kalian artikel di blog ini berkualitas dan bermanfaat, silahkan berlangganan artikel terbaru melalui pesan masuk email anda secara gratis.

1 komentar:

  1. tips menghilangkan bau badan ini sangat bermanfaat sekali. terima kaish telah berbagi info

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak.